Wabah SMS Berantai SUPER BASI!!

Beberapa hari yang lalu saya  mendapat sms berantai dari seorang sahabat. Lengkapnya seperti ini,

“artis LUNA MAYA bagi2 pulsa, sbg tanda maaf’y kepada smua rakyat INDONESIA karena video panas’y bersama Ariel Peterpan. Beliau bekerja sama dengan smua OPERATOR. sebarkn sms ini ke 16 org, maka pulsa anda akan terisi 50rb. SERIUS aku udah kirimke 16 org. Lalu aku cek pulsa, lgsug terisi 50rb. BUKTIKAN!!”

Anda pernah mendapat sms serupa dengan yang saya tulis di atas? Misalkan, sms yang mengabarkan wasiat seorang penjaga makam Rasulullah Saw. Dalam sms tsb dikatakan bahwa dunia akan segera berakhir, kiamat sudah dekat, dsb. Dan terakhir, si penerima sms ‘dianjurkan’ untuk mem-forward sms tersebut ke minimal 10 orang lainnya JIKA tak ingin celaka. Konten wasiatnya sih gak salah. Lagian di hadist juga Rasulullas Saw sudah sampaikan bahwa dunia yang kita tinggali bagai lansia yang sudah bungkuk. Jadi, kenapa kita harus takut terkena kutukan atau tertimpa bencana cuman karena gak mau mem-forward sms?

Sadarkah kawan, bencana sebenarnya adalah jsutru ketika kita menuruti perintah di sms tersebut. Tak percaya?

Coba pikirkan:

  1. Memangnya mungkin bagi sebuah operator seluler memastikan apakah seseorang sudah mengirimkan sms tertentu ke 10 atau 16 orang lainnya?

untuk sms pertama:

  1. Yakin nih, teman kita bener-bener udah dapat pulsa gratis CUMAN gara-gara mem-forward sms?
  2. Pikirkan kawan, jika kau mem-forward sms tersebut ke banyak teman (16 orang) dan ternyata sms itu adalah PENIPUAN, berapa rupiah pulsa teman kita terbuang untuk  mem-forward-kan kembali sms dari kita. Hitung aja: 16 orang x 16 sms x Rp xxx (per sms) = Rp ?????

Iya jika mereka ikhlas. No problemo. Jika mangkel dan bahkan berbuah kutukan gimana??? Yang ada kita jadi menuai MLD alias Multi Level Dosa (hehehe bukan multi level marketing). Hiyyy…amit-amit deh.

untuk sms kedua:

  1. Bencana sebenarnya adalah saat kita justru TAKUT dengan ancaman sebuah sms yang bahkan tak terjamin benar-tidaknya. Kita sampai rela menghamburkan pulsa demi tidak terkena kutukan atau bencana berantai. Sadarkah kawan, ini bisa jadi tanda kelemahan iman.
  2. Jika kita berperan menyebarkan sms tersebut, artinya kita juga  berperan dalam menyebarkan rasa takut dan ancaman pada orang lain. Nah, yang ini udah ketahuan dong apaan? DZALIM. Dosa juga tuh.

Jika dihitung-hitung, banyak banget ya potensi dosa plus permusuhan yang bisa kita terima gara-gara TIDAK BERPIKIR.

Well, teman, kita ini hidup di zaman yang sudah mengenal teknologi canggih. Internet sudah terkoneksi ke mana-mana. Masa sih kita masih mau aja tertipu dengan hal-hal murahan seperti itu?? Maaf ya, mungkin kalimat saya kasar. Tapi percayalah, saya hanya inginkan kebaikan buat teman-tean semua. Ok, stay cool and be well educated..^^V Bye.

Iklan

1 Komentar

  1. Sejak dulu saya gak pernah nanggapi sms spam macem gini… 😡


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s